Aplikasi Cetak Formulir PPDB/PSB 2016/2017

Aplikasi Cetak Formulir PPDB/PSB 2016/2017 <-->Setiap memasuki awal ajaran baru atau setelah selesai pelaksanaan UN/US biasanya sekolah-sekolah star lebih awal membuka pendaftaran peserta siswa baru (PPDB) untuk mengisi kelas yang di tinggalkan oleh kelas enam dan di gantikan oleh siswa baru, tergantung jumlah siswa yang lulus tiap rombel kelasnya untuk proses mengajar tingkat dasar kelas 1 nanti.

Pada umumnya kegiatan PPDB seperti ini paling cepat di laksanakan oleh sekolah/madrasah swasat pada kisaran bulan April sudah dibuka, sedangkan untuk sekolah yang status negeri ini pembukaanya pada bulan juni, karena sekolah negeri ini mengacu pada pendaftaran online walapun dasarnya pengumpulan berkasnya manual. 

Aplikasi Cetak Formulir PPDB/PSB 2016/2017

Dari serangkaian untuk melaksanakan PPDB ini sesuai dengan prosedur, pembentukan panitia pendaftaran peserta didik baru, pemasangan pengumuman (Spanduk, Brosur, Formulir) merupakan salah satu kewajiban sekolah/madrasah untuk menyediakannya. Karena pentingnya bagi sekolah/madrasah menyangkut dengan keakuratan data dari peserta didik dan data orang tua yang mana data tersebut harus di entri kedalam aplikasi dapodik.

Untuk mendapatkan proses penerimaan peserta didik berjalan lancar, dan tentunya keakuratan data setiap siswa, maka format pendaftaran peserta didik harus di cetak dan di gandakan. Dimana ada aplikasi yang mampu memberikan isi data yang sudah sesuai dengan data entri dapodikdas. 

Berikut ini adalah aplikasi excel Formulir pendaftaran peserta didik yang bisa digunakan untuk satuan pendidikan sekolah/madrasah SD/SMP/SMA/SMK, dengan format excel ini untuk menudahkan cetak formulir PPDB dan juga format excel ini mudah di edit sesuai dengan kebutuhan sekolah/madrasah yang akan melaksanakan program penerimaan siswa baru.

Berikut aplikasi excel formulir bisa di unduh dibawah ini
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami informasikan mengenai beberapa administrasi kelas, aplikasi pendidikan dan juga beberapa file dokokumen yang mudah-mudahan menjadi salah satu referensi atau acuan dalam kelengkapan administrasi ataupun sesuatu yang sedang dikerjakan yang berhubungan dengan pendidikan.Wassalam

Silahkan Cek Administrasi Lainnya dibawah

Seputar Administrasi Guru