Juknis Sim Guru Pembelajar Online (GPO) 2016 Draft Final

Juknis Sim Guru Pembelajar Online (GPO) 2016 Draf Final - Selamat berjumpa sahabat guru di manapun berada, Semoga tetap menjalakan aktifitas seperti biasanya. Rekan guru yang budiman. Menindak lajuti hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 yang sudah berlalu. Dan tentunya ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dari hasil UKG 2015 kemarin sebagai guru yang telah mengikutinya.

Juknis Sim Guru Pembelajar Online (GPO) 2016 Draft Final

Dari perolehan nilai dari UKG tiap daerah akan di jaring kedalan guru pembelajar online 2016 yang merupakan program kemdikud tahun 2016 ini sebagai wujud untuk melihat prestase guru sebagai pendidik yang merupakan togak pendidikan di tanah air. 

Sesuai dengan hasil nilai UKG setiap guru akan di kelompokan berdasarkan perolehan dari hasil raport dari UKG, dimana hasil raport UKG untuk guru yang masih menyimpan kartu nomor peserta UKG 2015 sebagai syarat untuk registrasi di SIM Pembelajar Online. 

Dari halaman sim pebelajar online inilah hasil raport dapat di ketahui berdasarkan kriteria modul yang di pelajari menjadi merah dan Hitam, artinya warna merah adalah modul yang harus di pelajari lagi "Tidak Memenuhui" sedangkan warna Hitam "Memenuhi".

Dari semua ini yang meupakan progam pemerintah pusat ke pemerintah daerah pendidikan setiap kegiatan tentunya ada juknis yang di buat, agar setiap kegiatan yang di lakukan sudah berdasakan juknis yang di buat diknas pendidikan.

Sehingga setiap guru yang akan mengikuti program Sim Guru Pembelajar Online ini dapat mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus di lakukan pada saat akan melakukan sim GPO ini. Maka dari itulah kami ingin membagikan satu file Juknis Sim Guru Pembelajar Online 2016 (GPO) yang merupakan draft final yang dibuat kemdikbud.

Draft file GPO ini merupakan file yang di bagikan dan di gunakan guru GPO di daerah Serang Baru, Bekasi, Jawa barat pada hari pertama mengadakan sosialiasi GPO secara seretak sekecamatan yang merupakan gelombang pertama. 

Dari gelombang pertama GPO ini akan memiliki jadwal 6 kali pertemuan dalam 1 bulan penuh untuk menyelesaikan GPO bagi guru yang datanya sudah terverifikasi oleh operator pusat. Sedangkan bagi guru yang belum memiliki undangan dan berlum terverifikasi datanya di GPO, di harapkan bersabar dan menunggu dari layanan Sim GPO.

Dan untuk rekan guru yang belum memiliki juknis GPO 2016, silahkan kami sediakan filenya dibawah ini, dan juknis 2016 yang kami share ini ada dua file. silahkan di unduk semuanya, karena saling berkaitan.

Juknis Sim Guru Pembelajar Online (GPO) 2016 Draft Final

Catata: bagi yang belum bisa registrasi GPO harap hubungi Operator sekolah masing-masing untuk segara di dafatrkan ke layanan Sim Guru Pembelajar Online.
Juknis Sim Guru Pembelajar Online (GPO) 2016 Draft Final merupakan file atau dokumen yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Artikel Terkait

Seputar Administrasi Guru