Daftar Mata Pelajaran UN Dan USBN Tingkat SMP 2017

Daftar Mata Pelajaran UN Dan USBN Tingkat SMP 2017 - Informasi terbaru ini dari kemdikbud pata tanggal 23 Desembar 2016 mengenai Daftar mata pelajaran yang akan di laknsanakan pada Ujian Nasional (UN) dan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) pada tahun 2017 nanti di sampaikan langsung oleh pihak kemdikbud melalui pengelolan web kemdibud.


Kemendikbud akan tetap menerapkan ujian nasional (UN) sekaligus meningkatkan mutu ujian sekolah dengan menggantinya menjadi ujian nasional berstandar nasional. Salah satu hal yang berbeda pada ujian nasional dan ujian sekolah tahun 2017 dengan tahun sebelumnya adalah mata pelajaran yang dijujainkan pada tingkat sekolah SMA

Adapun untuk Ujian jenjang SMA tahu 2016 menerapkan mata pelajaran yang dijujiankan untuk semua jurusan sebagai mana terlampir dibawah.
  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
Dan tiga Mata pelajaran sesuai dengan jurusan yang diambil masing-masing siswa diantaranya adalah;
  1. Jurusan IPA : Fisika, Kimia, Biologi
  2. Jurusan IPS : Geografi, Sosiologi, Antropologi
  3. Jurusan Bahasa : Sastara Indonesia, Antropologi
Namun untuk penyelenggaraan Ujian Nasional untuk tahun 2017 menariknya hanya terdapat 4 matapelajaran antara lain:
  1. Matematika
  2. Bahasa indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. dan satu mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan (siswa dibebaskan memiliki 1 diantara 3 mata pelajaran dalam jurusannya seperti tahun 2016 sesuai dengan minat dan kemampuannya)
Akan tetapi untuk USBN ini ketika mata pelajaran yang ada dalam tiap jurusan (IPA/IPS dan Bahasa) tersebut tetap menjadi mapel yang diujikan kemabli. Ada 6 Mata pelajaran yang akan di ujiankan dalam USBN tingkat SMA selain 3 Mata pelajaran berdasarkan jurusan. USBN juga akan menguji siswa untuk mata pelajaran pendidikan seperti Pendidikan Agama, PPKN dan Sejarah.

Untuk mata pelajaran yang di UN-kan tingkat SMP tahun 2017 ini tidak berbeda dengan tahun sebelunya (tahun 2016) begitu juga denngan USBn-nya.

Ujian Nasional (UN) tingkat SMK pada Tahun 2017 akan tetap menguji 4 mata pelajaran, yaitu: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. kemudian mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN untuk SMK adalah pendidikan Agama, PPKN dan keterampilan Koputer

Sumber : Kemdikbud

Terimakasih adan semoga bermanfaat.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami informasikan mengenai beberapa administrasi kelas, aplikasi pendidikan dan juga beberapa file dokokumen yang mudah-mudahan menjadi salah satu referensi atau acuan dalam kelengkapan administrasi ataupun sesuatu yang sedang dikerjakan yang berhubungan dengan pendidikan.Wassalam

Silahkan Cek Administrasi Lainnya dibawah

Seputar Administrasi Guru