Panduan Penyusunan Dan Instrumen Akreditasi PAUD

Panduan Penyusunan Dan Instrumen Akreditasi PAUD - Panduan dan Instrumen akreditasi sekolah PAUD (Usia Dini) Merupakan salah satu contoh proposal akreditasu PAUD yang mana format ini merupakan format Doc yang dapat di edit sesuai dengan kebutuhan atau keperluan akreditasu sekolah PAUD.

Panduan Penyusunan Dan Instrumen Akreditasi PAUD

Adapun tentang penyusunan permohonan akreditasi PAUD secara terperinci dapat kami uraikan dibawah ini, sebagai gambaran atau informasi bagi sekolah PAUD Bapak/ibu yang akan melaksanakan akreditasi. Berikut Penyusunan permohonan akreditasi Paud.

  • Format Comber proposal : Setidaknya dengan cover proposal ini dapat memuat logo lembaga, nama dan alamat lembaga paud dan satuan progam yang di selengarakan.
  • Ukuran kertas yang digunakan adalah ukuran folio, F4 (85x13 inchi = 21.5x33 cm)
  • Dokumen di jilid dengan rapih dan dibuat rangkap sebanyak 3, 1. Dokumen dengan surat permohonan asli dikirik ke BN-PNF melali Pokja akreditasi PNF provinsi (bagi yang sudah terbentuk di provinsinya), 1 dokumen salinan atau copyan diberikan untuk asesor visitasi dan 1 dokumen salinan disimpan lembaga sebagai arsip.
  • Daftar isi dokumen lampiran 
  • Surat permohonan
  • Legalitas lembaga : terdiri dari Izin Oprasional, akte pendirian lembaga
  • Lampiran persyaratan 8 standar nasional pendidikan.
Sedangkan untuk dokumen yang harus di kirim ke pihak BAN-PNF pada saat akan melaksanakan akreditasi sekolah, seperti sekolah paud ini antara lain:
  • Instrumen Akreditasu yang sudah di isi secara lengkap.
  • Dokumen lampiran akreditasi
Untuk melengkap beberapa perohonan untuk mengajukan atau membuat proposal pelaksanaan akreditasi sekolah PAUD, maka kami memberikan contoh sebagai bahan referensi atau rujukan dalam penyusunan proposal akreditasi yang harus di kirim kepada pihak BAN-PNF.

Selengkapnya, silahkan bapak dan ibu yang membutuhkan contoh proposal dan instrumen akreditasi sekolah PAUD, kami sediakan dua file sebagai persiapan akreditasi dibawah ini:



Demikianlah apa yang dapat kami informasikan kepada bapak dan ibu yang memang akan mempesiapkan akreditasi sekolah PAUDnya, harapan kami dengan adanya contoh ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin sebagai penunjang penyusunan proposal akreditasi sekolah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon