Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools ~ Tutorial Blog

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools || Membangun suatu blog/website bagi seorang yang merintis menjadi seorag publishare sangatlah penting memiliki waktu untuk memfokuskan terhadap blog/website yang mampu menyajikan sebuah konten/artikel agar memiliki manfaat untuk orang banayak.

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools

Apapun jenis websit/blog yang dibangun dari awal agar konten menjadi menarik dan banyak yang menyukai informasi yang di sajikan. Maka semua yang dibuat di dalam konten blog tidak menjadi sia-sia. Bila konten/artikel sudah dibuat dan siap di publikasikan. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh kalian. 

Karena, membuat konten/artikel jika ingin masuk kedalam mesin pencarian google, bahkan tidak menutup kemungkinan artikel tersebut menduduki peringkat satu ( Page One). Dengan Page One ini google bisa dibilang bahwa konten yang tersajikan sangat menarik dan memberikan suatu manfaat orang banyak.

Sebagaian kita, memang membuat suatu blog/website memang sangatlah mudah, dalam hitungan menit saja, sekrang setiap orang pasti sudah mampu membuatnya. Namun kadang kala hal ini di lupakan begitu saja, bahkan ada yang belum mengetahui apa manfaat suatu blog/website di daftarkan ke Webmaster Tools atau yang di kenal dengan ( Google Search Console).

Nah....!!! dibawah ini saya sajikan untuk memudahkan kalian Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools agar website/blog kalian dapat memasuki Google Search Console milik google secara gratis.

1. Buka Browser
2. Buka blog/website kalian miliki
3. Ketik di browser 'Webmaster Tools" atau (Google Search Console)

Biar lebih mudah dibawah saya tampilan gambar untuk daftar blog/website ke dalam webmaster tools.

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools

Silahkan, jika sudah mengetik di browser "Webmaster Tools". Kalian tingal memilih salah satu url webmaster tools yang di tujuk oleh anak panah. Dari ke 2 url link webmastert merupakan bentuk terbaru dari Google Search Console.

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools

Jika pertama kali menggunakan/mendaftar situ webmaster tools, tampilan awal depan nampak seperti gambar diatas. Di sini kalian tinggal memilih login/masuk ke dalam situs webmaster tools mau menggunakan anak panah manapun sama saja untuk masuk ke dalam situs webmaster tool yang sudah saya kasih diatas.

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools

Dari gambar diatas, kalian tinggal memasukan url blog kalian sesuai dengan tanda anak panah biru, jika sudah kalian langsung tekan klik  "Tambahkan Properti".

Cara daftar blog/website ke dalam Webmaster Tools

Adapun untuk menambahkan Add/Tes Sitemap blog/website kedalam webmaster tools, seperti gambar yang sudah nampak. Anak panah beserta kolom yang di lingkari diatas untuk memasukan url skrip yang nanti saya sediakan dibawah.

Di sini saya mengunakan tiga skrip add sitemap ke dalam webmaster tools, karena dengan tika skrip ini sudah cukup bagus, Dari tiga skrip yang sudah saya masukan ke dalam webmaster tools, ada 3 anak panah menunjukan hasil dari add/test sitemap.

Dibawah ini tiga skrip yang dapat kalian gunakan.
atom.xml
sitemap.xml
feeds/posts/default?orderby=updated

Jika memasukan satu persatu dari url skrip sitemp tersebut, kalian tinggal mengklik "Refresh the page." jangan menklik "Close". lakukan seperti langkah pertama untuk memasukan sisa skrip ke dalam Add/Test Sitemp.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Demikianlah informasi singkat ini yang dapat saya informasikan semoga bermanfaat buat kalian semua yang sedang membangun blog/website.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon