Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Update Windows 7 32 Bit Support Dapodikdasmen

Cara Update Windows 7 32 Bit Support Dapodikdasmen || Suatu kebutuhan akan memanfaatkan fasilitas terhadap barang elektronik seperti komputer, laptop kadang memang tidak bisa kita hindari di saat suatu pekerjaan membutuhkan kinerja yang lebih baik terhadap fasilitas yang dapat mendukung opera system komputer, laptop.

Cara Update Windows 7 32 Bit Support Dapodikdasmen

Hampir 99% orang menggunakan komputer, laptop sebagai alat kerja, baik dibidang adminitrasi, pendatan sekarang sini sudah menjamur pemakaiannya. Apa lagi barang elekronik seperti laptop dengan mudah dibawah kemana saja dengan sesuai tipe dan jenis barangnya,

Tapi sadarkah bila kebutuhkan terhadap pekerjaan, apa lagi sebagai pegawai di lingkungan pendidikan seperti di sekolah yang bertugas sebagai Operator Sekolah. Tentu saja ini harus diperhatikan. Karena laptop yang digunakan sebagai kerja berhubungan dengan Data Sekolah atau yang di kenal Dapodikdasmen.

Ini harus perhatikan bagi seluruh Operator Sekolah yang memang kita ketahui bahwa yang namanya aplikasi Dapodik tiap tahun selalu diperbaharui kinerja dan sistem di dalam pengembangannya. Walapun kita ketahui juga, setiap lahir pembaruan terhadap aplikasi dapodik selalu di keluarkan/dibuat panduan untuk Instal aplikasi tersebut.

Maka dari itulah, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara update sebuah window 7 agar bisa digunakan Aplikasi Dapodik versi 2019c. Cara atau tips ini sebenarya tergantuk dari kapasitas laptop/komputer yang digunakan oleh operator sekolah, Karena dengan cara ini pun tidak di lakukan, sudah ada yang bisa dan menjalankan aplikasi dapodik versi 2019c.

Namun, tidak ada salahnya jika masih mengalami hal tersebut, siapa tahu dengan cara ini dapat membantu operator sekolah yang belum sukses instal aplikasi dapodik versi 2019c.

Untuk update sebuah window 7 agar dapat menjalankan aplikasi dapodik, dibawah ini saya sediakan alat pendukung agar lapto/komputer mampu support dapodik versi 2019c saat ini, Silahkan di unduh dan jika belum memiliki aplikasi dapodik sudah saya sediakan dibawah.

Untuk Pengguna Windows 8/10 Jika Eror, Silahkan Install Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015 :
  • vc_redist.x64 : https://goo.gl/PQ1edL - Download
  • vc_redist.x86 : https://goo.gl/8KD5yy - Download
Panduan Instal Dapodik 2019c

Untuk cara yang kedua bisa di lakukan dengan cara seperti dibawah ini.


Bagi Pengguna Windows 7 32 bit dan masih bermasalah instal Dapodik v. 2019c, silahkan dicoba cara berikut :

1. Uninstal smua aplikasi yang berhubungan dengan aplikasi Dapodik

2. Download & Instal Service Pack 1 Windows 7 - Download
link:http://download.microsoft.com/download/0/A/F/0AFB5316-3062-494A-AB78-7FB0D4461357/windows6.1-KB976932-X86.exe

setelah selesai instal, laptop akan restart sendiri.

3. Hapus Aplikasi Microsoft Visual  C++ 2015 bisa dilihat di control panel

4. Download & Instal Microsoft Visual C++
di link: https://www.microsoft.com/en-us/download/confirmation.aspx?id=48145&6B49FDFB-8E5B-4B07-BC31-15695C5A2143=1

5. Download & Instal Update Windows 7 SP 1 di
link : https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=49077

6. Instal Dapodik V. 2019c

7. Selesai

8. Selamat Mencoba & Semoga Berhasil

Demikianlah informasi singkat dari saya, semoga dengan informasi ini, rekan Operator Sekolah dapat mengatasi Aplikasi dapodik tidak bisa di instal di windows 7. Terimkasih "Cara Update Windows 7 32 Bit Support Dapodikdasmen"
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Update Windows 7 32 Bit Support Dapodikdasmen di blog Info Untuk Mu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com