Tips Singkat Menghapus Jejak Cache History Browser

Tips Singkat Menghapus Jejak Cache History Browser || Masih binggung cara menghapus Jejak Cache History Browser? Jika memang demikian, satu solusi yang dapat kamu temukan cuma ada di sini. Karena akan kami berikan ulasan yang sangat simpel dan mudah di praktekan. Kami menyadari bahwa sebagian pengguna Komputer/Laptop ada yang sudah memahami dan ada yang belum memahami sekali cara menghapus sebuah jejak Cache History browser yang digunakan.


Untuk itulah postingan yang akan saya coba uraikan sesingkat mungkin agar mudah dipahami bagi siapaun yang belum paham cara menghapus sebuah Cache History Browser yang di gunakan berselancar (Internet) dalam kurun waktu yang tidak di ketahui. Karena setiap pengguna Komputer/Laptop hal seperti ini hampir 50% sebagai alat kerja, hiburan, dll tanpa memikirkan kesehatan pada perangkat keras komputer/laptop.

Tips Singkat Menghapus Jejak Cache History Browser

Salah satu hal yang sering timbul akibat lama pemakaian komputer/laptop baik itu menggunakan browser untuk ber-internet, membuka icon desktop untuk bekerja, bermain games, ini bisa mengakibatkan timbulnya cache history berlebihan, pada akhirnya komputer/laptop akan semakin lambat kinerjanya.

Bagaimana Cara Kerja Pembersihan Cache?

Dengan mengetahui cara menghapus cache browser, maka Kamu dapat membersihkan semua data yang tersimpan di tempat penyimpanan sementara. Pada saat situs diakses setelah cache dibersihkan, Kamu akan lihat bahwa browser memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk meloading file atau data. Hal ni disebabkan karena tidak adanya resource yang diterima di komputer sendiri dan semua resource harus dikirimkan oleh web server terkait.

Apa Tujuan dari Menghapus Cache?

File yang disimpan di dalam cache browser dapat menghabiskan sejumlah ruang di disk space dari waktu ke waktu. Hal ini dapat menyebabkan browser membutuhkan waktu loading yang lebih lama daripada biasanya serta menggunakan resource tambahan. Lebih jauh lagi, resource yang outdated pada cache bisa menampilkan konten yang salah. Sebagai contoh, Anda kesusahan dalam melihat beberapa perubahan dan update yang dilakukan di website. Karena itulah, dengan menghapus cache browser secara rutin, Kamu bisa mencegah hal tersebut.

Cara Menghapus Cache Browser di Platform Desktop

Cara membersihkan cache di browser versi desktop sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus Kamu ikuti jika hendak menghapus cache di browser tertentu. Dimanaa dengan cara ini dapat di lakukan di semua browser, yaitu Chrome, Mozilla, Opramini dll.

Cara Membersihkan Cache di Chrome

  • Akses side menu dan buka History > History.
  • Pilih opsi Clear Browsing Data.
  • Di durasi (time range), pilih All Time untuk menghapus sejak data pertama.
  • Pilih elemen yang ingin dihapus – cache, cookies, history.
  • Klik Clear Data.
Adapun untuk cara kerjanya: 

Silahkan kamu tekan di keybord Ctrl+Shift=Delet

Maka tampilan tab akan mucul seperti ini.

Munculnya tab baru dari hasil ctrl+shift=delet seperti gambar diatas. Silahkan kamu pilih dengan cara mengklik di bagian tanda panah nomor 1 itu pilihan untuk menghapus jejak di browser. Saya rekomendasikan gunakan "Four Hour" untuk menghapus jejak Cache History di browser.

Ingat cara menghapus jejak Cache History ini tanpa Software/Driver. Kalau mau menghapus semua cache history di desktop. Silahkan kamu unduh Software Cclaner di google mau yang free ataupun yang pro sudah ada di google

Dan untuk lebih Jelasnya Cara menjalankan Cache History dari postingan ini, bisa di simak pula video tutorial dibawah ini.


Demikianlah postingan ini yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat, Sekian dan terimakasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon