cara riset keyword dengan ubersuggest gratis || Belajar Ngblog

cara riset keyword dengan ubersuggest || Hallo sahabat blogger, ketemu lagi dengan admin. Kali ini admin akan berbagi tips singkat buat sahabat blogger yang sedang mencari sebuah kata kunci untuk artikel/postingan baru. Karena dengan cara yang akan saya berikan cukup mudah dan tentu saja gratissss. Namun versi yang saya sajikan bisa bersifat prabayar. Kenapa pra bayar?

cara riset keyword dengan ubersuggest gratis || Belajar Ngblog

Nah...mungkin saja bagi yang belum mengetahu situs secara online untuk mencari keyword bahan judul artikel sesuai kata kunci yang akan di bidik tentunya sudah pada hapa/mengetahui sebuah situs Ubersuggest. Situs Ubersuggest secara online ini mampu digunakan oleh para blogger maupun Youtuber sebagai cara untuk mencari keyword. Namun dari situs Ubersuggest ini dapat digunakan dua versi yaitu versi gratis dan versi pra bayar. 

Dari kedua versi untuk mencari keyword di situs Ubersuggest, sahabat blogger tentu saja sudah mengetahui akan perbedaan untuk menggukan layanan situs Ubersuggest untuk mencari keyword, jadi saya tidak akan menjelaskan lebih jauh lagi dari kedua versi tersebut.

Yuk...langsung saja buat yang mau belajar mencari keyword di situs Ubersuggest dibawah akan saya jelaskan sesingkat mungkin agar mudah di pahami oleh sahabat blogger.


Pertama, kunjungi situs ubersuggest, (Copy pastekan/ketik di kolom pencarian google) lalu setting bagian negara menjadi Indonesia (Jika targetnya Indonesia). Kemudian, ketikkan keyword atau kata kunci yang ingin di cek jumlah pencarinya.

Terakhir, tekan tombol look up. Selesai.

Untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini:

cara riset keyword dengan ubersuggest

Untuk mencoba mencari keyword sesuai dengan keingian di situs ubersuggest. Sahabat blogger tingal mengisi pada kolom pencarian "Keyword" dan menentukan nama negara. Untuk lebih jelasnya dibawah ini saya kasih gambarnya.


Penjelasan :
1. Anak Panah satu adalah tempat untuk mencari sasaran keyword
2. Anak Panah dua adalah jumlah keyword yang muncul sesuai dengan sasaran keyword.

Untuk bagian yang diberikan kota waran antara nomor 1 dan 2 adalah
* bagian 1 merupaka kumpulan keyword yang muncul beserta tingkat persaingan 
* bagian 2 merupak kumpulan situs yang sudah menggunakan keyword/judul yang telah merekan gunakan. Sehingga di sini sahabat blogger harus mencari tingkat persaingan yang paling rendah dan agar ini dapat menghindari judul artikel yang sudah memiliki vistor jauh.
* Apa bila kita klik di keyword/judul yang ada tanda panah yang di dalam, maka di samping akan muncul beberapa situs yang sudah menggunakan keyword/judul tersebut.

Nah...itulah informasi singkat yang dapat saya berikan, semoga dari postingan "cara riset keyword dengan ubersuggest" dapat membantu sahabat blogger sebagai pemula untuk mencari keyword yang di inginkan.

Silahkan di simak videonya dibawah ini


Selamat Mencoba....!!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon