Promes KB A Untuk Usia 2-3 Tahun, Semester 1 dan 2

Selamat datang Ayah Bunda di Website Info-dokumenpaud.com
Promes KB A Untuk Usia 2-3 Tahun, Semester 1 dan 2 | Info-dolumenpaud.com

Untuk kesempatan yang baik ini akan saya share mengenai Program Semester (Promes) yang ayah bunda gunakan di semester 1 dan 2 di kurikulum 2013. Tentunya dengan Proses sebagai contoh ini saya khususkan untuk PAUD/TK KB-A atau pada Usia 2-3 tahun yang di dalam proses tersebut saya beri tema kelompok bermain. Dan selain sebagai contoh/referensi ayah bunda untuk pembuatan proses ini sudah saya ubah ke dalam bentuk file word agar ayah bunda memudahkan edit data sesuai dengan keadaan sekolah ayah bunda. 

Suatu Perencanaan Program Semester untuk pada bagian kelompok Bermain (KB) ini terdiri dari 16 Minggu digunakan semester 1 dan juga 16 Minggu untuk semester 2. Jadi dari promes ini setiap masing-masing promes tiap minggunya mengacu pada tema dan subtema yant telah ditentukan berdasarkan pembuat proses tersebut.

Sedikit  mengenai Pengertian Program Semester Untuk PAUD/TK.

Dimana ayah bunda promes tersebut ditempatkan? Promes ditempatkan bersama prota, RPPM dan RPPH di dalam dokunen II PAUD. Sedangkan untuk bagian perencanaan program semester ini berisikan daftar tema satu semester yang telah dikembangkan menjadi subtema atau sub-subtema, serta kompetensi yang ditetapkan untuk di capai pada tiap tema, alokasi waktu setiap temanya. Promes ini yang nantinya akan di lajutkan dan akan digunakan untuk membuat RPPM.

Untuk menyusun perencanaan Program semester, setiap lembaga diberikan keleluasan dalam membuat format sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan materi setiap temanya. Selanjutnya ayah bunda dapat men-download Promes KB dari usia 2-3 tahun melalui link tautan yang sudah saya sediakan dibawah, dan ada yang kedua adalah link untuk mendowload promes KB-A usia 2-3 tahun.


Demikianlah saya bagikan Promes KB A Untuk Usia 2-3 Tahun, Semester 1 dan 2 diatas, semoga bermanfaat dan membatu ayah bunda dimanapun berada. Sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon