Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 - Untuk ayah bunda pada kesempatan ini melalui link dibawah dapat mendowload satu file yaitu Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013. Penilaian harian merupakan salah satu penilaian yang wajib dilakukan oleh setiap Guru PAUD kepada peserta didik. Dimana dengan jenis penilaian yang dilakukan pada pembelajaran PAUD banyak sekali jeninsya mulai dari penilaian harian, Penilaian Bulanan, dan penilaian Semester yang semuanya wajib untuk dilaksanakan. Maka untuk itulah pada kesempatan ini akan kami bagikan Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 khusus Guru PAUD.

Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013
Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013

Adapun untuk langka-langkah dalam penilaian harian paud dibawah ini akan kami uraikan secara singkat :
1. Dengan Membuat Check List Indikator Pencapaian perkembangan anak PAUD
Untuk format filenya bisa di download Di sini Format Check List Indikator

2. Menggunakan Catatan Anekdot anak PAUD
Untuk Formatnya Bisa di download di sini Format dan cara membuat catatan Anekdot PAUD

3. Terakhir Menggunakan Catatan Hasil Karya Anak
Yaitu - Penilaian baik harian, bulanan maupun semester wajib dilaksanakan guna mengumpulkan informasi tentang perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini di sekolah. Cara mengumpulkan informasi tersebut pada prinsipnya adalah dengan cara penilaian kemajuan perkembangan dan pertumbuhan anak berdasarkan standar kompetensi inti dan kompetensi dasar yang harus di capai oleh siswa.

Untuk penilaian harian ini ada beberapa langkah yang harus di tempuh dalam pelaksanaanya. Pada prinsipnya penilaian harian merupakan pengumpulan data dan informasi yang terkait langsung dengan kegiatan yang dilakukan anak sehari-hari. Dengan menggunakan check List skala capaian perkembangan yang telah ditetapkan dalam RPPH. Check List skala capaian perkembangan berisi indikator perkembangan untuk mengukur ketercapaian tujuan dan kompetensi dasar yang di tetapkan di RPPM. Menggunakan catatan anekot anak untuk mencatat perlilaku anak pada saat kegiatan. Baik itu saat bermain digiatan inti maupun kegiatan rutin. Menggunakan data atau informasi dari catatan hasil karya peserta didik (siswa)

Itulah yang dapat kami informasikan secara singkat mengenai Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 201, Semoga bermanfaat bagi ayah bunda yang tentunya membutuhkan format penilaian harian yang kami bagikan diatas. Sekian dan terimaksih.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Contoh Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 di blog Info Untuk Mu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com