Cara Memasang Iklan Ditengah Postingan - Tutorial Blog

Baca Juga

Anen.web.id : Cara Memasang Iklan Ditengah Postingan - Untuk di kesempatan yang baik ini, admin akan share cara memasang iklan Adsene di tengah artikel bagi kalian yang sudah memilik akun adsene. Dengan memasang iklan adsene di tengah artikel akan memberikan dampak sangat baik terhadap konten serta dapat meningkatkan pendapatan sebagai seorang publishare google adsene.

Seperti apa dan bagaimana Cara Memasang Iklan Ditengah Postingan secara otomatis? Silahkan ikuti caranya dibawah ini dan sebagai contoh dan berhasil di terapkan lihat gambar dibawah adalah hasil dari praktek yang admin lakukan.


 Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan

Cara memasang iklan ditengah artikel sangatlah mudah, untuk cara ini dilakukan dengan memasang kode iklannya di dalam template blog dan tidak bisa menggunakan widget blog. Silahkan langsung disimak saja langkah-langkahnya berikut ini :

Langkah ke #1. Login ke Google Adsense, kemudian pilih kode unit iklan yang akan ditampilkan.

Langkah ke #2. Kode script unit iklan Adsense harus di parse terlebih dahulu.

Langkah ke #3. Login ke blog Anda, kemudian masuk ke menu "Template" lalu pilih "Edit HTML".

Langkah ke #4. Setelah berada dihalam "Edit HTML" pada template blog Anda, silahkan cari kode <data:post.body/>. Terdepat beberapa kode tersebut, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan Anda.

Langkah ke #5. Selanjutnya silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Sebagai Catatan : text yang saya beri tanda warna biru disitu posisi untuk meletakan kode unit iklan yang sudah diparse, sedangkan nomor yang saya beri tanda warna pink itu merupakan untuk meletakan posisi iklan. 

Silahkan jika Anda ingin menggantinya, maka ganti dengan angka 3 atau 4. Jika Anda mengganti dengan angka 3, maka iklan akan naik ke atas sepertiga dari halaman postingan, dan jika mengganti dengan angka 4 maka iklan akan naik lagi posisinya menjadi seperempat halaman postingan. Semakin besar Anda mengganti angka tersebut, maka posisi iklan akan semakin ke atas.

Nah...itulah cara singkat mengenai Cara Memasang Iklan Ditengah Postingan yang dapat admin berikan, silahkan di peraktekan semoga berhasil dan bermanfaat.

Sumber Scrip : http://www.kanguem.com
Cara Memasang Iklan Ditengah Postingan - Tutorial Blog Salah satu informasi yang dapat kami bagikan untuk memberikan kemudahan dalam mengakses beberapa informasi yang anda butuhkan, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi untuk anda. Lihat juga informasi lainnya yang mungkin anda butuhkan dibawah ini.