Sunday, 10 June 2018

Cara Mudah Membuat Daftar Post Berdasarkan Label - Tutorial Blog

Cara Mudah Membuat Daftar Post Berdasarkan Label - Bagi seorang blogger untuk pemula tentunya penampilan blog akan lebih di utamakan selain memberikan informasi dan juga memberikan kenyamanan bagi seorang pengunjug di dalam mencari informasi yang di inginkan. Maka dari sinilah blog/website harus menyedikan sebuah widget baik itu secara otomatis ataupun di simpat di tata letak.

Melalui artikel ini saya akan berbagi scrip untuk membuat daftar post berdasarkan label, agar mempermudah pencarian isi artikel bagi seorang pengunjug. Baiklah dibawah ini saya akan membahas secara singkat dan bagaimana cara memasang widget tersebut.

Cara Membuat Widget Daftar Post Berdasarkan Label Dengan Gambar. Memberikan informasi mengenai widget blogger lebih tepatnya widget post. Widget yang satu ini ditampilkan menurut kategori dari blog kita. Dilihat dari tampilannya, terdapat thumbnail post, judul post, deskripsi, tanggal dan jumlah komentar serta tombol read more.

Widget yang satu ini menurut saya cocok dipasang di halaman beranda blog saja, dengan di beri tag kondisional home page. Supaya membuat blog anda terkesan seperti website magazine yang memiliki banyak widget di halaman beranda, tetapi sedikit di halaman posting. Sebab, apabila dipasang pada sidebar, terlihat tidak menarik. Langsung saja saya berikan cara pemasangannya di blogger.

Cara Mudah Membuat Daftar Post Berdasarkan Label

Langsung saja dibawah ini 

 Cara membuat daftar isi pada blog berdasarkan label:
  • Copy dan pastekan kode di bawah ini di tempat yang anda inginkan contoh di laman, atau di gadget. berikut kodenya.
<div>Loading Sitemap. Please wait....</div>
<script src="https://aisuka-project.googlecode.com/svn/blogtoc_orig.js" type="text/javascript"></script>
<script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&amp;max-results=9999&amp;callback=loadtoc" type="text/javascript"></script>
  • Simpan/save atau publikasikan jika anda meletakan kode tersebut di halaman/post.
Nah selesai silahkan reload halaman blog sobat untuk melihat hasilnya.  semoga artikel cara membuat daftar isi blog berdasarkan label ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda di bidang blogging.