Jumat, 31 Agustus 2018

Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger)

Baca Juga

Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger) - Hay semuanya selamat datang kembali di blog personal kami. Hari ini kami akan membahas mengenai sesuatu hal yang memang di saat ini banyak orang yang terjun menjadi seorang blogger. Dimana para blogger dewasa ini sudah telah meningkat tajam dari tahun 2015 sampai tulisan ini dimuat bahwa para blogger telah mencapai 6,560,000,000 results (0.72 detik). Dari mana angka 6 juta lebih yang kami tuliskan akan terus naik dari hari ke hari bahkan detik.

Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger)
Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger)

Jika seroang blogger mengakses dan mengaktifkan layanan email di google, dan memasukan kata kunci pada pencarian googel "blog/blogger" maka muncul akses jumlah yang di ketahui secara langsung oleh google setiap menitnya. Seperti yang kami buat ini di saat kami mengaktifkan emil dan memasukan kata kunci "blog/blogger", seperti gambar dibawah ini kami tampilkan.

Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger)

Jadi, setiap blogger yang akan membuat suatu artikel (Update Artikel) pada blog/website, maka blogger tersebut harus mengakitfkan terlebih dahulu email agar bisa membuka laman ( dasbor) blog/website. Tanpa mengaktifkan email di brower yang digunakan para blogger, maka tidak akan bisa membuka blog/website tersebut.

Nah....dari sinilah kami akan memberikan tutorial cara membuat blog/website untuk pemula yang ingin belajar ngblog sebagai media berbagai informasi yang akan dibuat pada blog yang ingin dikembangkan. Caranya sangat mudah untuk membuat blog/website, karena pembahasan yang kami muat ini sebenarnya sudah banyak di google yang sudah dibuat oleh para blogger di seluruh dunia, kalo di Indonesia juga sudah banyak yang membahas apa yang kami buat ini.

Namun, akan tujuan sebagai bentuk ingin berbagi kepada orang yang ingin belajar membuat blog/website, maka kami tidak ada salahnya membahas secara sederhana bagi para pengunjung websiste/blog kami ini. Yuk...langsung saja kita mulai cara membuat blog/websitenya.

1. Kamu harus memiliki email (Gmail) yang aktif, kalo belum punya bisa membuat klik di sini.
2. Setelah Email berhasil dibuat atau sudah ada emilnya silahkan login dengan cara mengetik di brower dengan ketikan di pencarian "Blog/blogger". Seperi gambar dibawah ini.


Untuk caranya, silahkan kami klik masuk seperti gambar di atas yang kami berik kurung warna merah dan angka satu. Di saat sudah masuk silakan masukan email/Gmail kalian dan nanti akan kembali ke tampilan seperti gambar diatas. Seperti gambar dibawah ini, jika kalian sudah masuk ke Gmail.
Gambar 1 ; Disini masukan Email

Gambar 2: Di sini masukan Password

Gambar 3: Terakhir seperti gambar dibawah, sudah berhasil masuk, silahkan lihat dari gambar diatas dengan gambar dibawah pada saat tidak menggunakan email. Lalu selanjutnya kita langsung membuat blog/website. Caranya adalah.....!!



Dari gambar ke 3 diatas, silahkan kalian klik pada bagian yang di lingkari warna hitam, nanti akan terbuka untuk membuat blog/website. kalian harus menyiapkan nama blog yang akan kalian buat dan di kembangkan selama beberapa tahun kedepan.

Jika muncul seperti gambar dibawah, silakan kalian lengkap untuk membuat url nama blog kalian.

Untuk bagian Title yang di tunjuk oleh angka 1, kalian bisa mengisi sesuai dengan Url blog yang akan di kembangkan, sedangkan bagiak ke 2 merupakan url blog yang akan dibuat oleh kalian Sebagai contoh saja.

Titel : Dunia administrasi pendidikan
Url Blog : https://administrasipendidikan.....

Jika kata kunci url yang kalian masukan bertanda ceklis warna biru, artikenya url tersebut belum ada yang menggunakan, dan jika sebaiknya bertdana seru warna kuning, artinya sudah ada yang menggunakan, di sana kalian bisa menentukan kembali nama url blog yang baru.

Dari sini, kami nyatakan blog/website yang kalian buat sudah berhasil, apa bila url blog yang kalian buat atau bidik belum terpakai, maka halaman utama blog untuk memulai ngblog seperti gambar yang kami buat dibawah.

Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger)


Baiklah, sampai disini yang dapat kami buat mengenai Cara Membuat Blog/Website Untuk Pemula (Otodidak Blogger), semoga bermanfaat buat kalian yang telah belajar dan berhasil membuat blog/website. Sampai ketemu kembali dengan pembahasan lain yang masih berhubungan dengan blog/website. Nanti akan kami update cara membuat artikel pertama di blog baru.