Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkoneksi (Terhubung) Dengan Aplikasi Dapodik 2019 - Anen.web.id

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkoneksi (Terhubung) Dengan Aplikasi Dapodik 2019

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkoneksi (Terhubung) Dengan Aplikasi Dapodik 2019 - Selamat berjumpa kembali dengan kami, salam sejahtera buat rekan guru Operator Sekolah. Pada saat ini mungkin di antara rekan operator sekolah di sibukan dengan kegiatan enteri data, mengerjakan kuesioner PMP serta data yang lainnya yang merupakan kegiatan di awal tahun ajaran baru.

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkonekasi Dengan Aplikasi Dapodik 2019

Sesuai dengan judul artikel yang kami buat yaitu tentang Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkonekasi Dengan Aplikasi Dapodik 2019, bahwa Operator di kejutkan dengan beberapa perubahan dari aplikasi dapodik 2019, yaitu salah satunya bahwa aplikasi dapodik tidak bisa terhubung ke aplikasi PMP versi terbaru 2018.07. Nah...seperti inilah kejadian diatara operator sekolah yang mana mengerjakan kuesioner tahun ajaran 2017/2018 belum selesai tapi aplikasi dapodik 2019 sudah di Insatal.

Dari sinilah kami ingin menguraikan sedikit agar para rekan Operator sekolah dapat mengerjakan Aplikasi PMP dan bisa terhubung dengan aplikasi dapodik 2019. Berikut beberapa kelangkapan yang mesti rekan opertor siapkan.

Aplikasi Pemetaan Mutu PMP versi 2018.07 telah dirilis Sejak tertanggal 31 Juli 2018 yang lalu. Bagi anda yang belum memiliki aplikasinya, silahkan anda baca tautan berikut ini.


Aplikasi Pemetaan Mutu PMP versi 2018.07 bekerja bersamaan dengan aplikasi dapodik. Oleh karenanya, aplikasi ini dapat berjalan jika aplikasi dapodik telah terinstal pada komputer tersebut. Sistem kerja pada aplikasi ini akan langsung terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga data yang tampil pada aplikasi PMP versi 2018.07 adalah data yang bersumber dari aplikasi Dapodik.

Maka pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai Solusi Aplikasi PMP 2018.07 Tidak Terhubung Dengan Dapodik Versi 2019. Terdapat beberapa langkah yang dapat kita lakukan guna mengatasi aplikasi pemetaan Mutu PMP tidak terhubung dengan dapodik. 

Reset Dapodik User merupakan tool untuk mengatasi masalah aplikasi PMP 2018.07 atau Geisa Client versi 1.5.4 Beta "tidak terhubung dengan dapodik" akibat sudah menginstall Dapodik 2019. Untuk dapat menggunakan Reset Dapodik User harus sudah terinstal PSQLODBC dan ResetDapodikUser jika belum dapat download sudah kami sediakan diakhir postingan

Adapun langkah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Instal Aplikasi PSQLODBC sampai selesai 

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkonekasi Dengan Aplikasi Dapodik 2019

2. Klik dua kali ResetDapodikUser dan klik close yang sudah rekan opertor unduh

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkonekasi Dengan Aplikasi Dapodik 2019

3. Buka Aplikasi PMP dan Jalankan Aplikasi PMP 2018.07 Apakah Sudah Terhubung dengan Aplikasi Dapodik Versi 2019? Jika belum berati ada yang mesti di tambah satu aplikasi lagi. silahkan lihat dibawah.

Link download kelengkapannya dibawah ini.

Download : 

Catatan :

Kalau rekan Operator sudah menginstal ke dua aplikasi tersebut, akan tetapi setelah di coba buka aplikasi PMP versi 2018.07 belum bisa terkoneksi maka rekan operator harus mendownload Framework sesuai dengan Windows OS yang di gunakan. Dan File Frame Word yang kami sediakan untuk Windows 7 32 Bit. Silahkan unduh Frameworknya versi V4.0.30319. Unduh di sini

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terkoneksi (Terhubung) Dengan Aplikasi Dapodik 2019. Sekian dan terimkasih. Jika mengalami kegagalan silahkan komentar atau bisa chat saya secara langsung di Whaspp saya 085881460640

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel