Cara Memperbaiki/Mengatasi PC Windows 7 Lambat (Lemot) | anen.web.id - Anen.web.id

Cara Memperbaiki/Mengatasi PC Windows 7 Lambat (Lemot) | anen.web.id

Cara Memperbaiki PC Windows 7 Lambat | Komputer atau laptop bukanlah barang elektronik yang susah untuk di miliki pada saat ini. Karena sudah banyak yang menggunakan komputer/laptop berbagai jenis merek yang mereka gunaka sebagai alat media seperti bekerja, bermain games. Namun dibalik semua itu tidak sedikit diantara pengguna computer tidak menyadari bahwa setiap computer/laptop yang di pakai sehari-hari dapat mengakibatkan kinerja pada perangkat keras computer akan mengalami lamat/lemot sesuai usianya.

Nah.....!! siapa tahu ada diantara anda yang hanya menggunakan computer/laptop, tetapi pada perangkat komputer anda menginstal segala kebutuhan yang belum tentu anda gunakan, pada akhirnya kinerja computer/laptop mulai lambat bila anda menjalankan salah satu software (deskstop) di komputer. Hari ini akan kami bagikan tips agar computer/laptop anda terasa ringan kembali di saat menggunakannya.

Jika Anda ingin membuat Windows 7 berjalan cepat, maka Anda perlu memperbaiki masalah yang menyebabkannya berjalan lambat. Tidak seperti versi Windows sebelumnya, sistem ini dirancang untuk berjalan secepat mungkin di sistem khusus Anda ... dan jika berjalan lambat, itu karena ada serangkaian masalah yang menyebabkannya.

Cara Memperbaiki/Mengatasi PC Windows 7 Lambat (Lemot) | anen.web.id

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mempercepat PC Windows 7 adalah menentukan apakah itu masalah perangkat keras atau perangkat lunak yang menyebabkannya berjalan lambat. Untuk melakukan ini, Anda harus mereboot PC Anda dan tekan F8 secara terus-menerus sebelum memuat. Ini akan memunculkan layar opsi dengan serangkaian opsi. Anda harus memilih "Safe Mode" dari opsi ini, yang akan mem-boot PC Anda dengan tidak ada driver dan perangkat lunak tambahan yang dapat menyebabkan 7 berjalan lambat.

Cara Memperbaiki/Mengatasi PC Windows 7 Lambat (Lemot) | anen.web.id

Mode aman adalah cara yang baik untuk melihat apakah kecepatan lambat PC Anda disebabkan oleh perangkat lunak pada sistem Anda atau perangkat keras yang menguasainya. Pada dasarnya, jika Anda memiliki komputer yang berjalan lambat dalam mode aman, maka Anda memiliki masalah dengan perangkat keras. Anda yang harus benar-benar dilihat oleh teknisi komputer profesional. Namun, jika tampaknya berjalan baik-baik saja dalam mode aman, maka masalah PC Anda disebabkan oleh perangkat lunak pada sistem Anda.

Memiliki perangkat lunak yang rusak atau rusak adalah masalah besar yang menyebabkan banyak komputer berjalan lambat. Masalah ini sebenarnya adalah alasan paling umum mengapa Windows akan berjalan lambat dan merupakan masalah yang mengejutkan untuk Windows 7. Untungnya, jika PC Anda berjalan dengan baik dalam mode aman, dan memiliki masalah perangkat lunak yang menyebabkannya berjalan lambat, ada cara sederhana untuk memperbaikinya.

Penyebab terbesar Windows 7 berjalan lambat sebenarnya adalah bagian dari sistem Anda yang disebut "registry". Ini adalah database yang menyimpan informasi, pengaturan, dan opsi untuk komputer Anda, dan merupakan tempat Windows menyimpan segala sesuatu mulai dari email terbaru, wallpaper desktop, dan bahkan kata sandi yang Anda simpan. Setiap kali Anda menggunakan Windows 7, itu harus memuat pengaturan 100 dari database registri, memungkinkan untuk mengingat segala macam informasi untuk PC Anda.

Sayangnya, registri digunakan begitu banyak sehingga Windows benar-benar bingung tentang file & pengaturan yang telah terbuka. Hal ini menyebabkan PC Anda menyimpan banyak dari pengaturan penting ini dengan cara yang salah, menyebabkan mereka menjadi tidak terbaca pada saat PC Anda menginginkannya. 

Dan ketika file-file ini menjadi tidak dapat dibaca, dibutuhkan Windows lebih lama untuk memprosesnya, memperlambatnya. Semakin banyak pengaturan registri yang rusak, semakin lambat Windows 7 berjalan, itulah mengapa banyak komputer tampaknya berjalan lebih lambat saat mereka semakin tua.

Ini adalah masalah yang sangat umum untuk banyak versi Windows ... namun, ini sebenarnya adalah solusi yang sangat mudah untuk diperbaiki. Anda dapat menggunakan alat 'pembersih registri' untuk memperbaiki semua pengaturan registri yang rusak yang dapat memperlambat PC Anda. 

Alat-alat ini adalah program perangkat lunak yang memindai melalui Windows dan memperbaiki file-file yang rusak yang membuatnya lebih lama untuk dimuat. Jika Anda bisa mendapatkan pembersih yang menemukan jumlah kesalahan registri terbesar dan memperbaikinya, itu bisa mempercepat PC Anda secara dramatis.

Jadi untuk membersihkan Registri pada computer, anda bisa mendownload software/driver di google sudah banyak jenisnya sesuai dengan kebutuhan anda untuk membersihkan file sampah yang terdapat pada komputer anda.

Demikianlah informasi tentang Cara Memperbaiki/Mengatasi PC Windows 7 Lambat (Lemot), sebagai tips yang dapat kami buat. Semoga bermanfaat bagi pengguna computer ataupun laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel