Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd - Anen.web.id

Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd

Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd - Pekerjaan yang menjadi tugas yang sangat menyita waktu dan membutuhkan kesabaran saat ini hanyalah pekerjaan sebagai Operator Sekolah. Karena Operator Sekolah yang mengendalikan pendataan baik itu secara online ataupun secara Offline. Dari kegiatan yang 2 inilah setiap Operator Sekolah harus mampu memvalidasikan data dari aplikasi Dapodik ke dalam Aplikasi Online yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Pusat.

Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd

Salah satunya yang harus Valid data dari aplikasi dapodik adalah data Peserta Didik di samping data-data lainnya yang masih ada di aplikasi dapodik yaitu Data Sekolah dan data Tenaga pendidik dan kependidikan yang tiap bulan harus mengirim data dengan cara singkronisasi tiap jenjang sekolah.

Mungkin di saat ini sudah banyak para senior Operator Dapodik di setiap wilayah yang mampu mengatasi situasi di saat Aplikasi Dapodik Erorr ataupun masalah yang bersifat Online dan Offline mampu di tangani dengan singap. Karena yang sudah di ketahui banyak Operator sekolah bahwa tahun 2018/2019 Aplikasi Dapodik sering terjadi error (Bug), ada juga tidak tervaliadsinya data dari dapodik ke aplikasi Online seperti Vervalgtk, VervalPd, VervalPtk dan masih banyak aplikasi secara online yang harus di cek setiap waktu oleh Operator Sekolah demi 1 data yang Valid.

Lalu bagaimana dengan Operator yang berpertama kali mengerjakan aplikasi dapodik, serta mengentri data-data keaplikasi dapodik? Untuk saat ini jika ada di antera rekan guru yang merangkap jabatannya sebagai Operator Sekolah jangan khwatir, kenapa? Karena sekrang sudah banyak para master yang dapat berbagi ilmunya mengenai aplikasi dapodik.

Bahkan sekarang sudah banyak Forum/Grup tentang pendataaan dapodik melalu facebook dengan mudah kita mendapatkan bantuan atau mencari solusi, sekedar bertanya dan shareing dengan para master dapodik lainnya melalui akun grup facebook.

Dan di sini saya akan sedikit memberikan penjelasan secara singkat dan memberikan video mengenai "Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd" guna memperbaiki data salah input peserta didik melalui login Online di VervapPd.

Mungkin cara yang saya berikan ini sudah banyak yang mengetahui dan sudah banyak yang mempublikasi apa yang akan saya uraikan di sini hanyalah untuk berbagi wawasan bagi Operator sekolah yang belum mengetahu cara seperti ini.

Adapun Untuk langkah Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd sebaiknya rekan guru menyimak data apa saja yang harus di siapkan sebelum memperbaiki data peserta didik. Silahkan simak dibawah ini.

1. Akte lahir anak (siswa) Foto Copy
2. Akte lahir di beri bubuh tanda Tangan Kepala sekolah
3. Akte lahir diberi cap (Stmpel) sekolah.
4. Kamera (Smartphone) 
5. Foto Akte lahir yang sudah di beri tanda tangan kepsek dan Stempel sekolah.
6. Masukan Ke komputer/Laptop hasil Foto tersebut.
7. Boleh di rubah ke file PDF, itu tergantung kebutuhan rekan guru.
8. Login di vervalpd (https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=2AEA887E-6B8B-4CEE-B71E-513C8EE880A5)
9. Gunakan Email dan Password (Pertama kali daftar jadi Operator Sekolah)
10. Disaat login tidak masuk ke beranda Vervalpd, karena memasukan email dan password dirasa sudah benar. Maka Server sedang sibuk. Di sini bisa mencoba dalam wakti 1x24 Jam. berikut tampilan di saat server sedang sibuk.

Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd

Catatan : Dari gambar diatas ada warna merah yang saya coba login, kebetulan server pusat vervalpd sedang sibuk.

Dan untuk lebih jelasnya dari uraian yang saya buat dari Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd dapat rekan operator sekolah menyimak video dibawah ini. Karena dari video yang saya tampilkan lebih lengkap.

Untuk Video sedang dibuat.
Update - 21/10/2018

Demikianlah postingan kali ini yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf dan saya ucapkan termakasih atas kunjungnya. "Cara Mudah Perbaikan Data Peserta Didik Di VervalPd"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel