Cara Menghentikan Computer Freezes di Semua Sistem Windows - Anen.web.id

Cara Menghentikan Computer Freezes di Semua Sistem Windows

Cara Menghentikan Pembekuan Komputer di Semua Sistem Windows : Komputer "macet" telah menjadi masalah besar sejak komputer pertama ditemukan (komputer pertama dibuat pada tahun 1947 & seukuran kamar. Ini dinyalakan dan tiba-tiba berhenti bekerja , hanya untuk operator untuk menemukan seekor ngengat yang terperangkap di dalamnya. Di sinilah istilah "bug komputer" berasal dari). Meskipun komputer Windows umumnya sekarang jauh lebih cepat & lebih andal daripada pendahulu purba mereka, mereka masih terus membeku.

Cara Menghentikan Computer Freezes  di Semua Sistem Windows

Ketika komputer membeku, pada dasarnya "terjebak" melakukan sesuatu yang tidak dapat diselesaikan. Bayangkan itu seperti loop yang tidak pernah berakhir - komputer Anda akan mencoba dan melakukan sesuatu, tetapi menjadi sangat bingung sehingga berhenti bekerja. Masalah ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah yang berbeda, yang perlu diperbaiki untuk memastikan sistem Anda berjalan dengan benar.

Penyebab terbesar komputer macet adalah karena masalah perangkat keras pada PC Anda. Untuk memastikan ini bukan masalah, Anda harus me-restart Windows ke "Safe Mode". Ini adalah mode yang dibuat oleh Microsoft yang pada dasarnya memulai sistem Anda tanpa perangkat lunak / driver apa pun yang dapat menyebabkan masalah, dan memungkinkan Anda untuk menguji untuk melihat apakah perangkat keras PC Anda adalah alasan mengapa masalah terjadi. 

Untuk memulai kembali dalam mode aman, hidupkan ulang PC Anda dan kemudian tekan F8 secara terus-menerus sebelum sistem Anda dimuat. Ini akan memberi Anda opsi, di mana Anda harus memilih "Safe Mode". Dalam mode ini, gunakan komputer Anda sesering mungkin, dan jika macet maka Anda memiliki masalah perangkat keras yang harus dilihat oleh teknisi komputer.

Jika PC Anda tidak crash dalam mode aman, maka Anda punya masalah perangkat lunak yang menyebabkan crash ... dan penyebab yang paling mungkin untuk itu akan menjadi "registri" database. Registri adalah database besar di dalam Windows yang menyimpan semua file, pengaturan, dan opsi yang diperlukan Windows untuk dijalankan. Meskipun database ini sangat penting, faktanya adalah bahwa ini sebenarnya salah satu penyebab utama komputer Anda berjalan lebih lambat & dengan kesalahan. 

Masalahnya adalah bahwa registri terus disimpan dengan cara yang salah, yang menyebabkan banyak file penting yang ada di dalamnya menjadi tidak dapat dibaca. Ini berarti bahwa setiap kali komputer Anda perlu membaca file-file ini, dibutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya, menyebabkannya berjalan lebih lambat ... tetapi juga menyebabkannya membeku.

Komputer yang membeku kemungkinan besar mengalami masalah dengan registri, dan untungnya, sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk memperbaiki masalah ini. Anda dapat memperbaiki masalah dengan menggunakan 'registry cleaner' untuk memperbaiki pengaturan yang rusak yang menyebabkan masalah di dalam registri, yang akan menghentikan pembekuan dalam beberapa menit. Jadi anda bisa mencari di google ccleaner sudah banyak jenis aplikasi/softwarenya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel