Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog

Share:

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog | Hallo semuanya apa kabar ini, hari yang baik ini dimana pada kesempatan ini saya pribadi akan share pengetahuan buat kalian semuanya yang sedang belajar ngblog. Namun dari tujuan dan judul yang saya buat ini mencoba untuk memberikan pengetahuan suatu fungsi dan manfat CTRL+U di blog download.

Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog
Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog

Untuk siap manfaat dari sebuah blog download menggunakan CTRL+U?

Nah......!!! ini dia yang sering kali saya pribadi menemukan sebuah kegelisaan bagi seseorang yang ingin mendownload file berupa file PDF, Word, Musik Mp3 dan sejenisnya yang merupakan jenis file yang dapat di simpan menggunakan layan secara gratis ataupun prabayar. Kasus seperti ini biasanya yang sering di temukan pada seorang guru pendidik, di saat membutuhkan sebuah file untuk bahan referensi.

Sehingga file yang mereka butuhkan selalu dibuat ambi pusing oleh website-website yang mereka kujungi walapun itu mengarahnya hanya satu kali dan harus menunggu beberapa detik untuk mendownload file tersebut, dan yang lebih parahnya lagi, harus mencari link file (tulisan) yang tersembunyai diantara paragraf sebelum file tersebut benar-benar bisa di download.

Kasus seperti ini bisanya di di kenal dengan "Safelink". Apa itu safelink - Adalah sebuah blog yang di kenal/di sebut dengan link Direct bahasa asingnya "Safelink Conveter" yang berfungsi untuk mengalihkan sesuatu (file) sebelum menuju file yang sebenarnya. Akan tetapi dari kata "Safelink Conveter" ini jenis berbeda-beda tergantung seseorang mengembangkan blog pribadinya. Alurnya seperti ini : Blog Utama - - Blog Safelink "Safelink Conveter" -- File Download. 

Dan ini yang dapat di jumpai atau di temukan di sebuah website pendidikan, website download template blogger, website Mp3 dan masih banyak lagi webiste-website yang menggunakan blog "Safelink Conveter" dewasa ini. Kecuali merekan yang menggunakan layana Safelink orang lain, dan cara seperti ini tidak bisa digunakan.

Sudah pahamkan sampai di sini.

Lalu apa hubungannya dari judul artikel yang saya buat diatas?

Hubungannya sangat jelas, yaitu untuk mengalihkan atau melewati sebuah blog "Safelink Conveter" ini dapat kita lakukan oleh kalian. Akan tetapi yang harus dan patut kita garis bawahi, karena dari sebagain website-websit/blog sebagai blog utama ada juga yang tidak bisa di lewati. Alsannya yaitu blog tersebut menggunakan sebuah skrip secara khusus agar tetap bisa masuk ke blog "Safelink Conveter" tersebut.

Yupz...kita langsung saja fungsi dan manfaat dari CTRL+U di blog download, perhatikan dengan seksama agar mudah di praktekan di saat anda akan mendownload file yang dibutukan sebagai berikut.

1. Fungsi dari CTRL+U = Adalah untuk membuka sebuah Tab baru di browser apapun jenis browser yang anda gunakan.
2. Dapat dengan cepat menemukan sebuah file yang dibutuhkan oleh kita.
3. Dapat diketahui ada tidak adanya sebuah blog "Safelink Conveter" yang digunakan di blog/website utama yang anda kunjungi.

Cukup tiga fungsi dan manfaat dari dari CTRL+U yang saya berikan sekarang mari kita praktekan agar anda tidaklah gaptek terhadap dunia internet saat ini. 

Langkah - langkah menuju file utama dan melewati Blog "Safelink Conveter".
1. Silahkan cari file blog download di browser anda gunakan.
2. Jika sudah berada di blog/website yang anda kunjungi. Silahkan tekan di keybord anda "CTRL" lalu tekan Huruf  "U" sampai membuka Tab baru.
3. Jika sudah ada di tab baru hasil tekan ctrl+u.

Sebagai contoh saja :

Saya menggunakan blog http://filependidikansd.blogspot.com/2018/11/download-aplikasi-koreksi-nilai-versi-terbaru-2019.html. 

Silahkan copy url blog tersebut dan pastekan di browser yang anda gunakan. Maka akan tampil halaman blog utama yang telah menyedikan filenya.

Disini saya tidak menampilkan blog utama dari file yang akan di download, namun dibawah akan saya tampilkan sebagai langkah tutorial ini.

Sedangkan dari tampilan seperti screenshoot dibawah ini. Silahkan simak dibawah penjelasannya

Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog

Binggungkan, dari mana kita menemukan file yang kita download dengan cara menekan ctrl+u? yang sudah menampakan seperti gambar diatas.

Nah......! untuk itulah di sini manfaat dan fungsi dari ctrl+u yang dapat anda gunakan. Cara  kerjanya yaitu, silahkan Tekan CTRL lalu Tekan "U". maka mucullah tab baru seperti gambar diatas.

Selanjutnya...anda balik ke blog utama tadi. 

Karena saya menggunakan sebagai contoh tutorial ini maka halaman dari blog utamanya seperti ini, 

Fungsi Dan Manfaat CTRL+U Di Blog Download - Tutorial Blog

Untuk cara cepatnya :

Perhatikan paragraf akhir di setiap blog utama, cari tulisan yang mendekati kalimat dari kata kunci file yang akan di download. Dan di sini saya gunakan kata dari paragraf akhir dengan kata " Dibawah ini".

Selanjutnya anda balik lagi ke Tab hasil tekan CTRL+U, di sini akan mencari sumber link utama untuk file yang kan kita download.

Perhatikan kembali dari screenshoot di tab dibawah ini :

Caranya kalian tekan CTRL lalu tekan Huruf "F" di tab tersebut. Lalu masukan kata di penulusuran hasil tekan ctrl+f.


Keterangan :

Kotak warna merah dan angka 1 warna merah adalah hasil dari tekan ctrl+f dan memasukan kata dari paragraf akhir yang mendekati lalu tekan enter. hasilnya akan mucul seperti kotak merah angka normor 2.

Dan yang paling bawah di lingkari warna hijau itu adalah sebenarnya link url menuju blog utama lagi, dan bukan link file download yang sebenarnya. Di sini anda bisa praktekan dan bisa membedakan blog / website mana yang tidak menggunakan blog "Safelink Conveter" dengan yang menggunakan "Safelink Conveter".

Sebagai contohnya masih dengan blog yang sama, untuk mengetahuinya di sini ada diblog utama yang anda kunjungi.


Perhatikan : Tanda panah kebawah itu menunjukan adanya blog "Safelink Conveter" yang digunakan, untuk mengetahui adanya blog "Safelink Conveter", silahkan anda arahkan Mouse anda ke setiap file yang di download, ciri utamnya kalao blog download itu bila menggerakan mouse, kalimatnya akan bisa di sentuk atau di klik.

kalau anda mau membuktikan silakan klik arahkan mouse link file yang akan di unduh, seperti gambar diatas, yang pasti akan membuka tab baru atau di kenal dengan "Safelink Conveter". Karena saya memberikan contoh ini, ternyata dari blog utama saja harus menuju blog utama lagi sebelum benar-benar masuk dan berada di file yang anda butuhkan.

Ingat......!!! bahwa setiap blog utama yang menggunakan blog "Safelink Conveter" yang berbeda-beda, ada yang mudah dan ada yang sulit. Dari semua itu tergantung pengelola blog yang mereka gunakan menggunakan blog "Safelink Conveter". So....hasil dari tutorial ini saya kembalikan kepda anda semua, untuk menggunakanya.

Jadi, dari hasil tutorial yang saya buat ini dapat anda praktekan sekarang juga, dan semoga dapat membantu anda untuk mendapatkan file yang anda inginkan.

Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih atas waktunya