Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik)

Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik) || Setiap jelang Ujian Nasioal Operator Sekolah di sibukan berbagai pendataan, Salah satunya adalah pendataan Peserta Didik yang akan mengikuti Ujian Nasional, Try Out untuk memvalidasi data yang di sesuaikan dengan Akte lahir peserta didik. Dengan cara inilah setiap peninputan data peserta didik yang mengalami salah entri harus secepatnya di perbaiki.

Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik)

Mengacu pada pendataan peserta ujian nasional bagi sekolah tingkat akhir ini bisa di temukan salah entri pada jenjang tingkat sekolah dasar (SD/MI), karena dari jenjang SD/MI ini merupakan awal entri data sejak masuk menjadi siswa baru sampai tingkat akhir, bila data tersebut tidak sesuai dengan dokumen yang di miliki berupa akte lahiar.

Bila terdapat kesalahan awal entri data sesuai akte lahir, maka tugas operator sekolah harus segera memperbaiki data tersebut apa bila terdapat kesalahan dalam penulisan Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal lahir  dan nama orang tua. Dengan perbaikan data siswa (Peserta Didik) ini bertujuan untuk menyesuaikan data di saat lulus nanti setelah mengikuti Ujian nasional sebagai langkah persiapan penulisan SKHUN.

Lalu bagaimana cara memperbaiki data yang salah, tidak sesuai dengan Akte lahir?

Sebagian operator sekolah mungkin saja sudah banyak yang mengetahui cara tersebut, namun bagi Operato Sekolah yang pertama kali ditugaskan sebagai operator sekolah, bisa saja apa yang saya informasikan di sini belum mengetahu caranya. Maka dari itulah melalui postingan ini, saya akan memberikan sedikt Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik) bagi rekan operator sekolah yang akan memperbaiki data siswa yang salah tidak sesuai dengan akter lahir.

Adapun langkah awal memperbaiki data peserta didik yaitu :

1. Sediakan akte lahir (Fotocopy)
2. Cek dan login di aplikasi dapodik
3. Bila perlu download data base peserta didik di aplikasi dapodik
4. Buka dan login di verval pd (verval peserta didik).

Untuk lebih jelas saya berikan screenshoot dibawah ini untuk membuka dan login di verval pd.

Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik)
Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik)

Catatan :
1. Login Email yang sudah terdaftar di sdm.data.kemdikbud.go
2. Password yang sudah terdapat di sdm.data.kemdikbud.go

Untuk upaload data akte lahir cukup melihat data dari dapodik yang terdapat kesalahan. Sehingga data untuk mengisi di perbaikan dapat mengisi semua kolom sesuai apa yang terdapat pada menu vervalpd tiap siswanya. Untuk perubahan data dari perbaikan ini paling cepat satu minggu tergantung antrian dari admin pusat.

Nah....!! Demikianlah informasi tentang Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik), Semoga dapat membantu teman-teman Operator Sekolah yang akan memperbaiki data peserta didik melalui halaman sdm.data.kemdikbud.go. Terimakasih

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memperbaiki Data Siswa Di Verval PD (Peserta Didik) di blog Info Untuk Mu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com